Saturday, January 9, 2016

Ini Dia, Bumbu Dapur Yang Membantu Pangkas Lemak

Suka makanan lezat dan berbumbu? Berterima kasihlah pada rempah-rempah yang membuat masakan kamu terasa lebih gurih. Tak hanya membuat masakan lezat, rempah-rempah juga sangat ramah untuk berat badan kamu. Jika kamu sedang berupaya untuk menurunkan berat badan atau bekerja keras untuk membakar lemak tubuh, kamu bisa mendapatkan bantuan ekstra dari beberapa jenis rempah-rempah yang tersedia di dapur kamu. Melansir dari prevention.com, berikut ini merupakan deretan tujuh rempah yang bisa bantu kamu lunturkan lemak dalam tubuh.

1. Kunyit
Bumbu dapur yang khas dengan warna kuning satu ini tak hanya ampuh untuk kecantikan kulit, tetapi juga mampu membakar lemak dalam tubuh. Kunyit ditemukan mampu meningkatkan panas tubuh yang pada gilirannya dapat meningkatkan metabolisme. Tak hanya itu, manfaat kunyit juga mampu membantu melawan penyakit alzheimer.
2. Kayu manis

Rempah-rempah klasik ini telah terbukti mampu menyeimbangkan gula darah, membantu mengendalikan nafsu makan dan juga membuat rasa kenyang lebih lama. Selain sebagai bumbu masakan, kamu dapat menikmati manfaat kayu manis dengan mengombinasikannya dengan oatmeal dan keju, yogurt tanpa rasa atau dalam teh hangat kamu.
3. Cabai rawit
Suka makanan pedas? Jika iya ini akan jadi kabar baik untuk kamu. Tak hanya menciptakan rasa pedas, cabai rawit juga mampu meningkatkan suhu tubuh serta membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Bahkan setelah dicampur dengan rempah lainnya, cabai rawit dapat membantu membakar sekitar 100 kalori untuk setiap makanan.
4. Jinten

Kenal jinten, kan? Bumbu dengan postur kecil dan ringan ini memberi manfaat yang besar untuk menurunkan berat badan. Jinten dapat membantu membakar lemak tubuh hingga tiga kali lipat. Kamu bisa menambahkan jinten dalam semur, sup, tumisan dan lainnya.
5. Jahe
Tak jauh berbeda dengan kayu manis, jahe juga mampu membantu mengontrol gula darah. Ini berarti jahe membantu mencegah lonjakan kadar glukosa setelah kamu mengonsumsi makanan yang sarat gula atau tinggi karbohidrat.
6. Bawang putih

Meskipun mengonsumsi bawang putih membuat bau mulut tak sedap, tetapi kamu mungkin akan tergoda dengan kemampuannya dalam menurunkan berat badan. Bawang putih telah terbukti mampu membantu tubuh membakar lemak. bawang putih yang dikonsumsi secara mentah akan memberikan manfaat yang lebih efektif bagi tubuh kamu.
7. Lada hitam
Layaknya jahe, lada hitam patut dibanggakan karena keahliannya untuk membakar lemak. Rempah yang cukup terkenal ini terbukti mampu menghambat pembentukan sel lemak baru. Ini berarti, lada hitam berperan serta dalam perang melawan penumpukan lemak yang akan berimbas pada turunnya berat badan kamu.
Rempah yang sangat lazim ada di dapur kamu, kan? Nah, sekarang kamu bisa mengoptimalkan usah untuk menurunkan berat badan dengan mendapat bantuan dari rempah-rempah tersebut. Selamat mencoba!
Sumber: Merdeka

No comments:

Post a Comment