Saturday, January 2, 2016

Resolusi Kesehatan yang Paling Sering Dibuat Oleh Para Wanita

Hampir semua orang akan membuat resolusi di awal tahun. Resolusi kesehatan pun menjadi salah satu yang paling sering dibuat oleh orang-orang.

Dirangkum oleh detikHealth dari berbagai sumber, berikut 10 resolusi kesehatan yang paling sering dibuat oleh banyak orang.



1. Menurunkan berat badan

Menurunkan berat badan menjadi salah satu yang terus-menerus dilakukan setiap tahunnya namun paling sulit untuk berkomitmen mewujudkannya. Jika Anda ingin berhasil, maka jangan pernah berharap akan berhasil dalam semalam.

"Selama 4-6 dalam seminggu, orang-orang akan mencari alasan untuk menundanya," kata Pam Peeke, MD, author of Body for Life for Women.

Apabila Anda ingin menurunkan berat badan, cobalah untuk membuang rasa menyerah dengan cepat saat Anda menurunkan berat badan. "Selain itu, waspadalah berbagai macam obat yang menurunkan berat badan Anda," kata Dr Peeke.

Lebih baik, Anda mengonsumsi makanan-makanan sehat yang direkomendasi oleh jurnal makanan untuk menurunkan berat badan. Jangan lupa juga diimbangi dengan olahraga.

2. Menghindari stres berlebih
Stres dan tekanan hidup saat ini hampir dialami oleh semua orang. Bagi sebagian orang, kondisi ini dapat menjadi masalah kesehatan yang cukup membahayakan.

Apabila tidak ingin mengalaminya, coba untuk mulai mengatur jam aktivitas dan istirahat Anda. Jangan kurangi waktu tidur Anda hanya untuk begadang yang kurang perlu.


3. Berhenti merokok
Terlalu takut untuk gagal berhenti merokok? Cobalah berbincang dengan setiap mantan perokok. Sehingga, Anda dapat melihat beberapa upaya sukses untuk berhenti merokok.

Dengan mencoba berbagai metode yang telah didapat, Anda akan menemukan cara yang efektif untuk berhenti merokok. Selain itu, dengan berhenti merokok tidak hanya membuat Anda menjadi sehat namun juga dapat menghemat pengeluaran Anda.

"Merokok memang kebiasaan yang sulit untuk berhenti. Namun, saya akan selalu memberitahu orang-orang yang merokok untuk berpikir tentang berapa banyak uang yang akan dihemat setelah berhenti merokok," ujar Merle Myerson, MD, direktur Program Pencegahan Penyakit Kardiovaskular di St Luke dan  Rumah Sakit Roosevelt di New York, Amerika Serikat.

4. Jangan lupa berdiri
Bagi orang yang bekerja di kantoran, mereka akan duduk lebih dari 9 jam selama sehari. Padahal, kebiasaan tersebut akan memperburuk kondisi kesehatannya.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam British Medical Journal, duduk selama lebih dari 3 jam sehari akan mengurangi angka harapan hidup sebanyak 2 tahun. Maka dari itu, usahakanlah berdiri setidaknya 1 jam dalam sehari secara akumulatif bukan dilakukan hanya dalam satu waktu saja.

5. Rajin konsumsi sayur hijau
Beberapa orang memiliki kebiasaan tidak mengonsumsi sayuran hijau. Padahal, dengan mengonsumsinya banyak manfaat yang baik untuk kesehatan.

Hal ini diungkapkan oleh tim peneliti dari Universitas Leicester, Inggris, yang mengungkapkan jika mengonsumsi sebanyak 2 sendok makan sayuran hijau dapat mengurangi diabetes tipe 2 sebesar 14 persen. Maka, cobalah untuk makan sayuran hijau seperti bayam dan brokoli.

Sumber : detikhealth

No comments:

Post a Comment