Saturday, January 2, 2016

Ternyata 'Voldemort' dan 'Jack Sparrow' demi Galang Dana untuk Anak Kanker


Dua tahun belakangan, Jack Churchman rela memanjangkan rambutnya. Bukannya ingin jadi anak nakal, Jack justru punya tujuan mulia di balik itu.

Sang ibu, Suzannah menjelaskan, keputusan untuk memanjangkan rambut itu dibuat sendiri oleh Jack. "Ia ingin menggalang dana karena adiknya punya teman-teman sekelas yang mengidap kanker, dan kami melihat sendiri perjuangan mereka," terangnya.

Namun cara yang digunakan Jack untuk membantu keluarga-keluarga ini sangatlah unik. Dengan rambut panjangnya, ia dan Suzannah meniru momen-momen ikonik dalam sebuah film seperti Toy Story, Avatar dan Harry Potter, lengkap dengan kostum dan dandanan ala karakter utama dalam film-film tersebut.

Bahkan tak hanya keduanya yang turun tangan, tetapi seluruh anggota keluarga mereka. "Kakak perempuan saya yang membuat properti dari kardus, dan ibu bagian mengurus rambut dan juga make up," papar Jack antusias.

Jack sendiri menghabiskan banyak waktu untuk melatih ekspresinya di depan kaca sebelum kemudian 'beraksi'. "Kami berusaha membuatnya semirip mungkin dengan aslinya, tetapi ini sangat menyenangkan!" lanjutnya.

Suzannah bangga pada apa yang dilakukan putranya itu. Apalagi dengan cara itu mereka berhasil menggalang dana yang cukup besar untuk teman-teman adiknya. Padahal awalnya Jack hanya menargetkan 500 dollar AS saja. Tak disangka saat ini dana yang mereka kumpulkan mencapai 5.000 dollar AS.

"Masih ada sederet film yang sedang kami kerjakan," tutur Suzannah memberi bocoran.

Lewat situs Facebook milik Jack, kreasi ibu dan anak itu pun ditampilkan dan menarik perhatian banyak orang, bahkan hingga ke penjuru Australia. Rata-rata dari mereka begitu kagum dengan detail yang dimiliki Jack dalam kreasinya.

Karakter yang diperankan Jack juga bukan hanya karakter laki-laki, tetapi juga perempuan seperti dalam film Mrs Doubtfire. Suzannah semakin kagum pada buah hatinya karena ia sama sekali tak bergeming meski beberapa kali diejek teman-temannya karena berambut panjang.

Meski begitu, Jack mengaku tak akan selamanya berambut panjang. Suatu saat nanti ia akan memotong rambutnya itu. Namun sebelum itu, ia berharap bisa mengumpulkan uang sumbangan untuk anak kanker sebanyak mungkin.

Sejumlah karakter yang pernah 'dimainkan' oleh Jack antara lain Voldemort (Harry Potter), Kevin McCallister (Home Alone), Loki (Thor), Kapten Jack Sparrow (Pirates of the Carribean), dan Woody (Toy Story).

No comments:

Post a Comment