Thursday, January 7, 2016

Coba 4 Jenis Makanan Ini, Jantung Anda Akan Menjadi Sehat

Courtesy ShutterStock.com
POLA hidup dan asupan makanan yang sehat bisa menjaga agar jantung tetap bekerja maksimal.
Ada berbagai jenis makanan sehat untuk jantung yang bisa kita konsumsi setiap hari. Berikut ini adalah beberapa daftar makanan yang sehat untuk jantung seperti dilansir laman Fox News.
1. Apel
Sebuah studi Iowa Women’s Health Study telah meneliti lebih dari 34.000 wanita selama hampir 20 tahun. Hasilnya, apel dikaitkan dengan rendahnya risiko kematian akibat penyakit jantung koroner dan kardiovaskular.
Apel mengandung pektin, serat larut yang telah terbukti membantu menurunkan (LDL), kadar kolesterol buruk. Selain itu, apel mengandung sejumlah senyawa antioksidan yang kuat (seperti quercetin, epicatechin, dan epigallocatechin).
2. Popcorn
Popcorn mengandung polifenol, antioksidan yang meningkatkan kesehatan jantung. Bahkan, penelitian di University of Scranton menunjukkan bahwa popcorn mengandung tiga kali lebih banyak polyphenol dibandingkan kacang merah.
3. Anggur
Anda mungkin pernah mendengar bahwa anggur merah baik untuk jantung. Anggur merah mengandung resveratrol, polypehenol, vitamin C, vitamin B6, kalium dan flavonoid.
Kandungan yang terkandung dalam anggur merah mempromosikan tekanan darah yang sehat, mengurangi kolesterol LDL, memberikan efek anti-inflamasi dan membantu jantung memompa darah Anda.
4. Kacang
Kacang mengandung protein, vitamin, mineral dan lemak sehat. Kacang adalah pilihan ngemil cerdas untuk di kantor. Meskipun beberapa orang berpikir kacang harus dihindari untuk kadar lemak tinggi, studi menunjukkan bahwa orang yang makan walnut, pecans, almond, hazelnut, pistachio, dua sampai empat hari atau lebih per minggu memiliki insiden lebih rendah dari penyakit jantung.
Sumber: PojokSatu

No comments:

Post a Comment